Rekomendasi Merek Vitamin C yang Aman untuk Lambung

Mengonsumsi vitamin C memerlukan aturan konsumsi yang tidak bisa sembarangan. Kamu perlu mengikuti standar Asupan Kecukupan Gizi (AKG) yang tengah berlaku. Hal ini dilakukan agar fungsi dari vitamin menjadi optimal dan tidak akan menyebabkan penyakit yang malah merugikan. Merek vitamin C yang beredar di pasar saat ini bermacam-macam. Mulai dari yang menawarkan kandungan vitamin 350 mg, 500 mg hingga 1000 mg. 

Dalam memilih merek vitamin C yang tepat, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter

Bentuk dari vitamin C pun beraneka ragam, mulai dari yang cair hingga kapsul. Bagi kamu yang rutin mengonsumsi vitamin C, jangan sembarangan memilih vitamin. Kamu perlu mempertimbangkan beberapa aspek seperti jumlah vitamin C yang terkandung di dalamnya dan apakah vitamin tersebut aman untuk lambung yang sensitif. 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi brand vitamin C yang bisa kamu beli untuk kebutuhan sehari-hari.

Vitalong C

Salah satu merek ternama yang sudah dikenal masyarakat adalah Vitalong C. Beberapa kali iklannya wara-wiri di televisi tentu membuat Vitalong C hadir di hati masyarakat. Vitamin ini mempunyai kandungan 500 mg vitamin C dan mempunyai keunggulan utama dapat terserap oleh tubuh dengan sempurna, sehingga tidak terbuang percuma melalui air seni. Vitamin ini diklaim aman untuk lambung sehingga bisa dikonsumsi oleh penderita maag. Selain itu produsen juga mengklaim Vitalong C bebas gula, sehingga aman dikonsumsi secara rutin oleh penyintas diabetes. Di pasar, Vitalong C dihargai senilai Rp46.000 dengan isi 30 kapsul.

Enervon C Multivitamin

Siapa sih yang tidak kenal Enervon C? Salah satu merek yang cukup legendaris ini masih eksis hingga kini. Mengandung 500 mg vitamin C, Enervon C juga memiliki kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12. Vitamin ini juga bisa dikonsumsi oleh penderita maag karena berbahan dasar Vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Harga pasar Enervon C adalah Rp70.000 untuk 1 botol kaca yang berisi 30 kapsul.

Holisticare Ester C

Holisticare Ester C juga salah satu brand vitamin C yang sempat eksis iklannya di saluran TV. Mengandung 250 mg vitamin C di setiap tablet, tidak lantas membuat vitamin ini kurang baik. Pada dasarnya tubuh orang dewasa pun hanya memerlukan 75-90 mg vitamin C per hari. Jadi merek ini masih bisa kamu konsumsi. Harga di pasar Holisticare Ester C adalah sekitar Rp70.000 per botol.

Blackmores Vitamin C

Blackmores mengandung 500 mg vitamin C di dalamnya, sehingga dapat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh. Walaupun gaung merek ini kurang terdengar di masyarakat umum namun Blackmores cukup ampuh menjaga ketahanan tubuh untuk beraktivitas sehari-hari. Namun demikian, vitamin ini disarankan hanya dikonsumsi oleh kamu yang berusia di atas 12 tahun atau melalui rujukan dokter. Merek vitamin C ini dijual dengan harga kisaran Rp110.000 per botol.

Wellness Echinacea + Vitamin C

Wellness Echinacea Vitamin C menjadi salah satu merek eksklusif di kelasnya. Apabila kamu bermaksud untuk mengonsumsi vitamin ini, disarankan berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Kandungan suplemen ini cukup kuat sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan overdosis jika mengonsumsinya dengan salah. Harga per botolnya berada di kisaran Rp204.500.

Prove-C

Prove C mengandung 500 mg vitamin C dengan bioflavonoid 50 mg. Prove C bisa kamu konsumsi per hari setelah makan. Namun untuk memastikan vitamin ini aman kamu konsumsi, silakan diskusikan dulu ke dokter untuk mendapatkan rekomendasi. Prove C dihargai dengan kisaran Rp54.000.

Jadi, apapun merek vitamin C yang kamu konsumsi, pastikan sudah melakukan konsultasi dengan dokter. Hal ini untuk memastikan tubuh bisa merespon vitamin C dengan baik. Selain itu pastikan kamu juga cukup mengonsumsi air putih supaya tetap menjaga kinerja ginjal dengan baik. Semoga bermanfaat ya informasinya. Salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *